Friday, November 7, 2008

Sepenggal Goresan Dari Hati

Anda mungkin tidak mengerti tentang apa yang sedang aku ceritakan. Mungkin saja anda langsung pergi jika membaca tulisan ini. Atau anda akan bersumpah dalam hati untuk tidak datang lagi ke sini, duduk dan bercerita denganku.
Jika suatu saat nanti anda semakin dewasa atau bahkan sudah menjadi kakek nenek, anda akan berusaha melupakan hari ini, saat ini dan detik ini. Dengan segenap jiwa dan kemampuan yang anda miliki.
Mengapa anda sangat membenci saya. tidakkah anda tahu jika saya menghabiskan banyak waktu untuk menulis semua itu. Belumkah anda mengerti keberadaan saya saat ini. saya hanyalah seorang manusia biasa yang kini tengah belajar menjadi penulis. kuharap anda tidak pernah bosan dengan segala ocehan saya.
Maka ketika saya bercerita tentang bintang-bintang yang cerah diluar sana, maka bacalah. itu mungkin karena hatiku sedang berbinar-binar seperti bintang itu. dan apabila aku bercerita tentang awan kelam yang menutupi langit, saya harap anda tidak beranjak dari hadapannya. mungkin saja saat itu aku butuh teman untuk menemani hatiku yang tengah risau.
Aku sangat berharap bahwa apa yang aku tulis bisa di baca oleh semua orang. tapi aku bukanlah orang yang sombong, orang yang angkuh, serta merasa diri paling benar. aku siap dikritik, aku siap dikomentari. aku nggak marah kok. aku bahkan senang mendapat kritik dari orang sepeerti anda. karena saya selalu yakin dan percaya jika anda memiliki berjuta-juta ilmu yang belum sempat saya miliki.
terkadang aku berpikir bagaimana jadinya jika seandainya bumi ini adalah milik seseorang, ataukah berjuta bintang di langit dapat kita petik, mungkin saja di rumah orang yang tengah dilanda cinta tidak perlu lagi berhubungan denganPLN. apalagi akhir-akhir ini pemadaman sering terjadi. ataukah petir-petir dapat dikendalikan oleh seseorang. maka janganlah coba-coba anda keluar rumah jika mengetahui ada seseorang teman anda yang sedang patah hati.
untung saja ada Yang Maha Kuasa yang mengatur semuanya. hidup. mati, rezki dan jodoh semua diaturnya. cinta seseorang juga diaturnya. cinta sejati atau cinta yang lahir dari hati yang bersih, tulus dan suci untuk mencintai pasti akan mendapatkan apa yang dicintainya asalkan ia mau berusaha untuk menggapainya. meski cinta yang dinanti itu hanya dapat ia nikmati sebatas mimpi belaka akan tetapi setidaknya itu dapat mengobati sebagian dari rindu yang ia miliki.
cinta yang kupunya dan cinta yang anda punya. saya yakin anda memiliki orang-orang yang sangat anda cintai.untuk itu jagalah orang yang anda cintai terlebih lagi orang yang mencintai anda, jangan sampai anda menyakiti hatinya jika saat ini ia dalam pelukanmu.
jika saat ini ia masih dalam incaranmu, maka dekatilah dia, katakanlah padanya jika anda sangat menyayangi dan mencintainya. yakinkanlah dan buktikannlah kepadanya.
tapi jika saat ini apa yang anda cintai telah pergi menjauhi anda, maka doakanlah ia. bukankah anda mencintai dia dengan tulus tampa mengharap balasan darinya. bukan anda mencintainya untuk menbahagiakanserta melihat senyum manisnya.untuk itu jika kebahagiaan dan senyuman itu hanya dapat ia peroleh dari orang lain maka relakanlah ia. ingatlah jika diluar sana masih ada banyak bahkan diluar perkiraan anda yang siap membahagiakan anda.

No comments: