Thursday, November 6, 2008

kita dan cinta


Hidup tanpa cinta hampa rasanya. takkan ada kehidupan tanpa cinta. Dengan cinta hidup menjadi indah. Semua pasti berjuang untuk yang dicintainya. Romeo rela mati untuk Julietnya. seorang bapak rela mengorbangkan semua waktunya untuk bekerja menafkahi orang-orang yang ia cintai. Cinta kepada harta, cinta kepada kedudukan dan masih banyak lagi cinta yang lain.
Setiap ada cinta seseorang akan antusias untuk menyimaknya. Seorng mahasisw yang malas sekalipun menjadi rajin jika cinta mulai besemi di hatinya. Seorang Presiden bahkan seorang freeman sekalipun akan tunduk kepada orang yang dicintainya.
Mengapa cinta hanya sebatas itu saja. pernahkah kita melihat dan mencari cinta yang paling agung. cinta yang takkan pernah hilang untuk selama-lamanya. cinta yang takkan pernah membuat kita sakit hati.cinta yang bermamfaa bagi yang memilikinya. bahkan juga bermamfaat bagi orang sekelilingnya. juga bermamfaat untuk kehidupan dunia bahkan kehidupan akhiratnya.
Segala cinta, cinta kepada Allah-Lah pencaknya. jika cinta adalah pohon maka iapun menghasilkan buah-buah yang bermamfaat seperti rasa rindu dan ridho kepada-Nya.
Banyak sekali alasan untuk cinta kepada Allah. Hanyalah Allah yang memberikan segala nikmat kepada kita. Allah adalah tempat memohon segala pertolongan. Allah adalah tempat memohon ampun dari segala dosa dan kesalahan. satuhal yang harus kita pahami adalah dulu kita ini tidak ada dan Allah-Lah yang menjadikan kita ada. dan kita hidup dan berkembang atas rezki-Nya.
Tapi cinta bukan hanya sekedar cinta. Cinta juga harus ditunjukkan sebagaimana cinta kepada sesama. cinta kepada Allah juga butuh itu. Wujud cinta dapat dibuktikan dengan mengikuti sunnah nabi dan Jihad dijalan Allah

No comments: